Ahok tertibkan kawasan Kalijodo, Preman Kalijodo pun siap siaga

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau akrab disapa Ahok menegaskan bakal menertibkan tempat hiburan di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara. Penertiban itu sudah sejak lama ingin dilakukan, namun karena saat ini fokus pada proyek normalisasi Waduk Pluit, penertiban kawasan Kalijodo terpaksa ditunda.
Rencana ini digagas Ahok menyusul kecelakaan maut mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan Riki Agung (24) menabrak pemotor di Kalideres, Jakarta Barat Senin (8/2) dini hari.  

"Kita udah mau lakuin, cuma kita pikir belum siap konsentrasi Waduk Pluit. Kalau Waduk Pluit sudah selesai kita mau gusur, tapi pas kita baca berita fortuner segala macam. Wah ini lebih baik kita bongkar sajalah, lebih banyak mudaratnya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (10/2).
Terkait penertiban itu, Ahok mengatakan akan berkoordinasi dengan TNI dan kepolisian untuk mewujudkan rencana itu. Lebih lanjut, katanya, bila sudah ditertibkan, Pemprov DKI tidak akan menyediakan tempat pengganti yang serupa bagi pengusaha tempat hiburan itu.

"Kita lagi ukur-ukur kekuatan dulu. Serius dong, kamu kira kamu bercanda. Kalau dibubarin bingung nanti dia, yang penting jangan dikasih lokasi. Kita ada aparat makanya kita mau minta kesediaan polisi dan tentara," tegasnya.

Seperti diketahui, kecelakaan maut yang melibatkan mobil Fortuner dan pengendara motor pagi tadi itu terjadi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Akibat kecelakaan ini, empat orang tewas.
Dua korban di antaranya pengendara motor yakni sepasang suami istri, Zulkahfi dan Nuraini melintas dari arah pasar Kalideres menuju Tangerang usai membeli sayur. Dua lainnya penumpang mobil Fortuner yakni Tatang dan Evi tewas di lokasi kejadian karena mobil yang ditumpanginya sempat terbalik usai menabrak motor dan trotoar jalan.

Tidak hanya itu, Front Pembela Islam atau yang dikenal FPI juga ikut berpartisipasi dalam menggusur lokalisasi Kalijodo. Para preman Kalijodo pun juga siap siaga berjaga-jaga apabila ada penyerangan terhadap anggota FPI.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ahok tertibkan kawasan Kalijodo, Preman Kalijodo pun siap siaga"

Posting Komentar