Tips sebelum membeli laptop

Tips sebelum membeli laptop
Pernahkah anda bingung dalam membeli dan memilih laptop? mungkin artikel tips sebelum membeli laptop ini cukup berguna untuk anda agar laptop yang anda beli tepat dan akurat, jangan sampai anda memilih/membeli laptop yang tidak sesuai dengan kebutuhan anda, karena kesalahan dalam membeli laptop dapat membuat anda kecewa ataupun malahan tidak nyaman menggunakan laptop anda.

1. Menentukan Prioritas Penggunaan laptop
Sebelum memulai memilih merek/jenis laptop maka terlebih dahulu anda harus mengetahui laptop anda dipergunakan untuk apa, ini dikarenakan tiap komputer/laptop memiliki berbagai batasan/kapasitas, seperti contoh laptop dengan kualifikasi untuk internetan dan mengetik artikel/dokumen tidak cocok untuk dipergunakan bermain game karena terkadang game yang akan di instal memerlukan kualifikasi yang tinggi (Grafik, ram dam kecepatan prosesor) yang tinggi.

2. Memilih merek yang tepat
merek laptop yang tepat juga dapat meningkatkan kepuasan anda dalam menggunakan laptop, karena merek yang terkadang tidak tepat dapat membuat anda susah dalam proses perbaikan ataupun mengganti spare part yang rusak. Merek laptop yang baik pada umumnya adalah merek yang mudah dijangkau jika terdapat banyak masalah yang terjadi pada laptop yang anda beli.

3. Memastikan spesifikasi laptop yang anda beli
Laptop yang anda beli biasanya dilengkapi dengan spesifikasi, kembali pada poin pertama bahwa semua tergantung kepada kebutuhan anda, jika kebutuhan anda untuk desain grafis, maka anda haruslah memilih laptop dengan spesifikasi VGA dan RAM yang sesuai pemilihan spesifikasi laptop yang salah dapat membuat anda jenuh menunggu loading laptop, ataupun laptop anda akan cepat melambat karena spesifikasi yang terdapat didalamnya tidak sesuai dengan kebutuhan anda.

4. Memastikan harga laptop
Poin ke empat ini terkadang dapat menjadi kekecewaan yang berat bagi orang yang tidak tahu menahu mengenai harga terbaru laotop karena rawan akan penipuan, cek lah terlebih dahulu harga laptop anda di internet ataupun orang yang anda percayai agar harga yang ditawarkan bisa sesuai dengan kemampuan finansial anda.

5. Memastikan CD Driver dan Kartu Garansi ada
CD Driver dan kartu garansi juga hal yang perlu diperhitungkan, meski tidak dalam waktu dekat, kartu garansi dan CD driver akan sangat diperlukan untuk memperbaiki laptop ataupun dalam menginstal ulang laptop anda.

6. Memastikan komponen lain berjalan dengan baik
Perhatikan dengan teliti bahwa dalam proses boot, dan kinerja perangkat keras ataupun software nya berjalan dengan baik, karena membeli peralatan elektronik tidak seperti menjual baju, ketika tampilan sudah cocok maka akan dibeli, memilih komputer haruslah baik dalam segi tampilan (bentuk/disukai) dan performa yang sesuai dengan kebutuhan anda, performa berlebihan akan terkesan membuang-buang uang seperti contoh membeli laptop dengan harga yang mahal dan spesifikasi untuk bermain game (spesifikasi tinggi) namun hanya dipergunakan sebagai alat mengetik dokumen dan lain-lain


Diposting oleh Servis laptop surabaya

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips sebelum membeli laptop"

Posting Komentar