5 Hal Luar Biasa Tentang Indonesia

5 Hal Luar Biasa Tentang Indonesia. Dalam Top Five kali ini Gamerindo akan berbagi 5 hal tentang Indonesia yang dapat membuat Anda bangga menjadi orang Indonesia. Indonesia adalah negara paling. Artinya paling, memiliki banyak hal yang tidak dimiliki negara dari belahan dunia lain. Sebenarnya bukan hanya lima hal tetapi ada jutaan alasan yang mampu membuat kita bangga menjadi penduduk Indonesia. Gamerindo hanya mengulas sangat sedikit sekali hal luar biasa tentang Indonesia.

5 Hal Luar Biasa Tentang Indonesia

5 Hal Luar Biasa Tentang Indonesia

Posisi Paling Stragegis di Bumi
Terletak di koordinat 6°LU – 11°08’LS dan dari 95°’BT – 141°45’BT. Indonesia merupakan jamrud bumi. Jika di lihat dari luar angkasa, Indonesia memiliki bentuk paling cantik. Posisi paling strategis di bumi. Tepat di garis khatulistiwa. Menjadikan Indonesia negara yang memiliki iklim dan suhu paling stabil di Bumi. Seperti lagu Kolam Susu, itu memang benar adanya. Lirik lagu “Tongkat dan Batu jadi tanaman” hal ini benar-benar terjadi di Indonesia. Tongkat adalah batang kayu atau ubi kayu yang jika di lempar ke tanah akan tumbuh menjadi tanaman. Batu adalah biji-biji tumbuhan yang terlempar ke tanah dapat tumbuh tanpa di rawat. Di negara lain menanam adalah hal yang cukup sulit. Mereka harus menyesuaikan dengan suhu yang dibutuhkan oleh tumbuhan yang mereka tanam.

Di Indonesia air selalu di antar ke rumah-rumah oleh alam. Anda tinggal membuat penampung air hujan untuk mendapatkan air. Sedangkan di negara 4 musim air membeku pada saat musim dingin. Pemerintah harus bekerja keras untuk memasok air ke rumah-rumah warga. Apalagi yang tinggal di daerah gurun. Pasti lebih susah lagi.

Paling Kaya Budaya dan Bahasa
Indonesia memiliki penduduk yang super banyak, sekitar 237.600.000 Jiwa (2010). Super banyak bahasa. Indonesia memiliki Lebih dari 721 jenis Bahasa Daerah yang disatukan dengan satu bahasa yaitu Bahasa Indonesia. Super banyak suku bangsa. Indonesia memiliki sekitar 1.340 suku bangsa disatukan dengan slogan “Bhineka Tunggal Ika” Berbeda-beda namun tetapi satu Indonesia.

Sangat di sayangkan jika Anda bangga dan suka dengan budaya negara lain. Seharusnya Indonesia yang harus di banggakan oleh dunia. Bukan sebaliknya. Sangat disayangkan banyak publik figur kita yang masih berkiblat pada budaya asing. Sangat disayangkan.

Paling Kaya Sumber Daya Alam
Indonesia adalah negara kepulauan nomor satu paling besar di Dunia, memiliki 13.487 Pulau dengan luas daratan sekitar 1.922.570 km². Panjang garis pantai mencapai 3.257.483 km. Dengan data tersebut seharusnya Indonesia mampu menjadi pusat pariwisata Alam Dunia. Rumah bagi Terumbu Karang Dunia. Indonesia memiliki jumlah terumbu karang sekitar 51.020 kilometer persegi atau sekitar 17.95% jumlah terumbu karang dunia. Jumlah ini otomatis menempatkan Indonesia sebagai negara dengan jumlah terumbu karang terbesar di dunia, disusul oleh Australia, Filipina, dan Perancis.

Gudangnya Gas Alam Cair (LNG) Dunia. Indonesia adalah penghasil gas alam cair (Liquid Natural Gas/LNG) terbesar di dunia. Indonesia menyediakan sekitar 20% dari konsumsi gas alam cair di seluruh dunia. Selain itu, negeri ini juga merupakan produsen timah terbesar kedua.

Gudang Gas Alam & Minyak Bumi.  Total cadangan gas alam dunia (yang sudah dikonfirmasi) adalah 6,112 triliun kaki kubik. Indonesia masuk dalam urutan 11 terbesar di Dunia dan urutan ke 5 penghasil Batu Bara terbesar di Dunia.

Marine Mega biodiversity
Berdasarkan penelitian 10 persen tumbuhan, 12 persen mamalia, 16 persen reptil, 17 persen burung, 25 persen ikan yang ada di dunia hidup di Indonesia, padahal luas Indonesia hanya sekitar 1,3 % dari luas Bumi. Kekayaan makhluk hidup Indonesia menduduki peringkat ketiga setelah Brasil dan Republik Demokratik Kongo.

Hutan Paling Luas di Dunia
Indonesia memiliki hutan paling luas ketiga di dunia sekitar 99,6 juta hektar. Penghasil oksigen untuk dunia. Kenapa kita harus pesimis. Kesetabilan bumi dipengaruhi oleh hutan Indonesia. Tetapi sangat di sayangkan bahwa laju kerusakan hutan Indonesia mencapai 610.375,92 ha per tahun dan tercatat sebagai tiga terbesar di dunia. Tanpa hutan bumi menjadi tidak stabil.

Setelah menelaah artikel di atas, Anda tentu sudah bisa memutuskan apa yang akan Anda lakukan. Walaupun ada banyak sekali alasan kita bangga menjadi orang Indonesia, tetapi ada juga hal yang kurang membanggakan dari Indonesia. Contoh :

  • Tambang Emas dan Uranium (Uranium memiliki harga lebih besar dari emas) di kelola oleh negara lain, kita haya diberi 1% dari seluruh keuntungan. Dikarenakan Indonesia belum mampu mengambil dan mengelola hasil tambang tersebut, maka diambil alih oleh negara lain.
  • Produk kebutuhan penduduk Indonesia sebagian besar diproduksi dan dimiliki oleh perusahaan luar negeri. Coba Anda perhatikan iklan di Televisi, berapa produk dalam negeri yang diiklankan. hehehe
  • Tingkat korupsi terbesar di Dunia. Sudah tidak asing lagi.
Siapa yang harus bertanggung jawab ?

Pak Presiden kan ?

Pengusaha dari luar negeri kah ?

Bukan itu semua, tetapi kita sebagai warga Indonesia yang harus mulai berbenah. Dimulai dari generasi muda. Pendidikan. Menciptakan generasi muda yang kreatif, jujur, kepo terhadap hal positif yang baru dan memiliki unggah-ungguh yang baik.

KOLAM SUSU – KOES PLUS

  • Bukan lautan hanya kolam susu
  • Kail dan jala cukup menghidupimu
  • Tiada badai tiada topan kau temui
  • Ikan dan udang menghampiri dirimu
  • Orang bilang tanah kita tanah surga
  • Tongkat kayu dan batu jadi tanaman
  • Orang bilang tanah kita tanah surga
  • Tongkat kayu dan batu jadi tanaman

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Hal Luar Biasa Tentang Indonesia"

Posting Komentar