PowerBank Tenaga Air

Unik! Powerbank Ini Ditenagai Air

Jakarta - Ponsel kehabisan daya pastinya pernah dialami oleh hampir semua pengguna. Namun untuk mengatasi hal tersebut, pengguna biasanya bakal mengandalkan tenaga alternatif dari perangkat powerbank bila sulit menemukan sumber daya.

Bagaimana bila ternyata powerbank yang digunakan ternyata dayanya juga habis, sedangkan pengguna ponsel sedang menunggu paggilan penting dari seseorang. Tenang saja, powerbank yang satu ini dapat dengan mudah menyelesaikan masalah tersebut.

Berbeda dengan powerbank pada umumnya, powerbank yang bernama PowerTrekk ini justru membutuhkan air sebagai sumber dayanya. 

Sejatinya, PowerTrekk merupakan powerbank berteknologi fuel cell dimana untuk mengisi dayanya pengguna diharuskan memasukan beberapa miligram air pada sebuah wadah yang disebut PowerTrekk Pukk.

Selanjutnya saat dipasangkan pada PowerTrekk, wadah tersebut dengan sendirinya akan mengekstrak zat hidrogen dari air untuk selanjutnya digunakan sebagai sumber daya untuk langsung mencharger ponsel ataupun mengisi daya sebuah baterai yang tersemat padanya. 

Setiap wadah PowerTrekk Pukk diklaim mampu menghasilkan aliran listrik sebesar 2,5 watt pada setiap 5 volt.

Dikutip detikINET dari Cnet, Senin (4/1/2013), sayangnya harga yang ditawarkan untuk menebusnya terbilang sangat mahal yakni USD 229 atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Sedangkan untuk wadah PowerTrekk Pukk yang dibutuhkan untuk mengekstrak hidrogen dari air, pengguna wajib menebusnya dengan harga USD 4 atau sekitar Rp 38 ribu untuk setiap unit.

(ash/ash) 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PowerBank Tenaga Air"

Posting Komentar