Rahasia Android Menguasai Pasar Smartphone

Hai kawaaan...
Ketemu lagi dengan saya lagi niih...
Gimana kabar kawan-kawanku sekalian, sehat bukan?? alhamdulillaaah kalau begitu...
Artikel sebelumnya sudah saya jelaskan mengenai Samsung yang menjadi rajanya smartphone di Kota Palu. Kali ini saya akan membahas tentang rahasia android menguasai pasar smartphone. Jadicakupan dalam pembahasan ini lebih luas daripada pembahasan kemaren yang hanya masuk kawasan kota saja kawaan..
Apa sih yang menyebabkan android menguasai pasar smartphone??? Menurut laporan terbaru yang dikutip oleh Engadget, platform besutan dari Google meraksasa karena perangkat-perangkatnya dibanderol semua. Lembaga riset ini mencatat bahwa 58,7% ponsel android yang dikapalkan ke seluruh dunia pada kuartal yang ke dua 2014 memiliki hara jual di bawah 200 dolar AS atau sekitar Rp 2.300.000,00. Inilah yang membuat Android menjadi menarik dalam pandangan konsumen dibandingkan dengan platform lain yang perangkatnya sendiri dibanderol mahal. 

Google sendiri menawarkan Android One sebagai acuan desain untuk ponsel-ponsel dibawah 100 dolar AS untuk para produsen perangkat, dengan proporsi volume penjualan ponsel yang menawarkan harga di bawah 200 dolar AS bakal akan meningkat. Ponsel android yang dibanderol di bawah 20 dolar sebagian besar berasal dari Tiongkok, yang produsenya berbagai macam seperti Xiaomi, Huawei, dan Lenovo. Kiprah dari para pabrikan Tiongkok di ranah low end ini bisa mempengaruhi penjualan vendor besar, seperti yang terjadi pada Samsung, Samsung yang sangatbergantng kepada perangkathigh end seri galaxy S.

Menurut laporan IDC, dengan banjirnya ponsel android yang murah juga akan mengurangi pangsa pasar platform lain, seperti Windows phone dan iOS yang masing-masing telah mengalami penurunan year on year sebesar 1,3% dan 0,9% pada kuartal kedua 2014. Kedua platform itu hanya menguasai 11,7% (iOS) dan 2,5% (Windows Phone) dari pasar sistem operasi mobile, dibandingkan dengan Android yang mencatat 84,7%. Di sini Apple memang tidak memiliki tawaran di segmen low end. Sementara itu, Windows Phone tidak memiliki tawaran yang menarik untuk pasar di luar Lumia 520 yang sudah mulai usang. 

Itulah kawan, kenapa Android menguasai pasar smartphone. Numpang promo nih kawaan, bagi kawan-kawan yang apabila terkendala ngerjain tugas gara-gara laptop kawan-kawan rusak atau peralatannya yang rusak, kami PT Karunia Mandiri Consultant siap membantu kawan-kawan untuk menservisnya. Kami didukung oleh SDM-SDM yang berkualitas, sehingga hasilnya bisa sesuai dengan apa yang kawan-kawan harapkan.
Terima kasih telah mengunjungi blog kami kawaaan...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rahasia Android Menguasai Pasar Smartphone"

Posting Komentar