Bimbingan Bahasa Inggris Gratis bagi Tukang Becak Ala XL

Seiring dengan prrkembangan zaman, persaingan di dunia telekomunikasi pun ikut meningkat. Berbagai macam inovasi yang telah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan telekomunikasi di Indonesia. Salah satunya adalah XL. Strategi apa yang digunakan oleh XL untuk memikat hati pelanggannya, semua terangkum dalam artikel ini yang berjudul bimbingan bahasa inggris gratis bagi tukang becak ala XL.Yuuk kita simak bareng penjelasannya di bawah ini.

Setelah pihak XL mengajak para peserta program XL Furute Leaders untuk ikut dalam mengembangkan potensi pariwisata Pulau Mandangin, Madura. Saat ini, PT XL Axiata Tbk (XL) merangkul para peserta untuk memberikan pengajaran bahasa Inggris kepada tukang becak yang ada di Jogjakarta. Tahap awalnya, mereka akan menjaring peserta dari para pengayuh becak di sekitaran Malioboro, yang bisa mengantarkan wisatawan asing. Ide ini muncul dari kenyataan mengenai kurangnya kemampuan berbahasa Inggris yang dimiliki oleh para pengayuh becak tersebut. Padahal mereka merupakan duta wisata Jogjakarta yang bisa mengantarkan wisatawan asing keliling kota. Pada tahap awal ini harapan mahasiswa adalah dapat mengajak minimal 15 tukang becak di seputaran Malioboro. Pengajaran bahasa Inggris tersebut akan dilakukan secara berkala dua kali dan sepekan. 

Berdasarkan paparan dari Turina Farouk selaku Vive Presiden Corporate Communication XL bahwa proyek tersebut mereka rancang sendiri. Juga termasuk menjalin hubungan dengan masyarakat penerima manfaat dan juga dukungan dari pihak lain. Melalaui proyek tersebut juga bisa menerapkan ilmu dan juga pengetahuan yang telah didapatkan dari program XL Future Leaders. Selain itu juga para peserta XL Future Leaders mengajarkan cara membuat filter air sederhana kepada masyarakat Desa Mekar, Martapura Timur, yang bermikin di penggirian sungai Martapura. 

Munculnya proyek ini dari keprihatinan XL yang melihat warga setempat menggunakan air sungai untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari termasuk air minum sampai aktivitas mandi. Padahal tingkat pencemaran pada sungai mencapai ambang batas yang bisa membahayakan kesehatan mereka. Program XL ini sudah memasuki tahun ke 3 dengan total 255 peserta yang berasal dari perguruan tinggi terkemuka di seluruh Indonesia. XL Future Leaders ini menekankan kepada pengembangan pendidikan soft-skill  mengenai kepemimpinan dan jiwa kewirausahaan serta inovasi. 

Izin promo yah...ini ada salah satu perusahaan terbaik di Surabaya, PT Karunia Mandiri Consultant jasa servis laptop/komputer- siap melayani masalah yang teman-teman hadapi seperti kerusakan pada laptop/kmputer teman-teman sekalian semua. Itu saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya minta maaf, terima kasih....

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bimbingan Bahasa Inggris Gratis bagi Tukang Becak Ala XL"

Posting Komentar